Tuesday, August 9, 2016

Hidroponik


Hidroponik adalah Acara atau program kerja utama dari kelompok 61. Acara ini adalah pelatihan budidaya tanaman tanpa menggunakan tanah. Acara ini dibagi menjadi 3 hari, dimana 1 hari adalah jatah untuk pelatihan 1 dusun yang berarti acara ini berjalan selama 3 hari. Acara ini dilaksanakan tiap siang menjelang sore selama 3 hari yaitu pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00WIB. Acara ini dilaksanakan Tanggal 29,30 Juli 2016 dan 1 Agustus 2016. Acara ini bekerja sama dengan 3 dusun Desa Klabetan dan juga ketua tani setempat. 


Tanggal 29 July 2016 hari jumat diadakannya pelatihan di dusun klabetan bertempat di rumah kepala dusun sendiri Bapak Maidi. Acara ini dihadiri oleh 30 Orang dan antusias dari warga sangatlah tinggi. Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 15.30 WIB. Acara dapat dilaksanakan karena adanya kontribusi dari bapak kepala dusun dan juga bapak Tani yaitu Bapak Haris. Acara berjalan lancar tanpa kendala.

Tanggal 30 July 2016 hari sabtu diadakan pelatihan di dusun bindeng bertempat di rumah kepala dusun sendiri Bapak Halili. Acaara ini dihadiri oleh 25 Orang dan antusias warga lumayan cukup banyak tidak sebanyak di dusun klabetan karena berbenturan dengan acara nikahan warga sekitar. Acara ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 15.30 WIB. Acara dapat dilaksanakan karena ada nya kontribusi dari bapak kepala dusun dan juga bapak Tani. Acara berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Tanggal 1 agustus 2016 hari senin diadakan pelatihan di dusun bilarongan yang bertempat di rumah mantan careg yaitu bapak turi. Acara ini dihadiri oleh 20 Orang dan antusias warga baik sekali dikarenakan sawah mereka tinggal untuk mendengarkan atau ikut pelatihan.  Acara ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 15.30 WIB. Acara dapat dilaksanakan karena kerja sama dengan bapak Turi dan juga bapak haris selaku bapak tani. Acara berjalan dengan lancar dan baik.


Dari keseluruhan banyak antusiasme warga yang bekerja namun mneyempatkan waktu untuk datang ke pelatihan hidroponik sungguh sangat mengagumkan.

0 comments:

Post a Comment