Tuesday, August 9, 2016

Lomba Tempoe Doloe


Lomba Tempoe Doloe adalah  Acara yang dilakasanakana tanggal 5 dan 7 agustus 2016 tepatnya hari Jumat dan hari Minggu bertempat dirumah bapak H. Marsatu (Kepala Desa) yang merupakan tempat sementara balai Desa Klabetan Kecamatan Sepulu. Acara  ini dikhususkan untuk anak kecil kategori Sekolah Dasar (SD).  Didalam acara ini kami mengajak semua anak SD dari 3 SD yang ada. Lomba ini dibagi menjadi 2 bagian, pertama kelas A untuk kelas  4, kelas5 dan kelas 6 serta yang kelas B untuk kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Lomba tempoe doloe memiliki tujuan untuk mengingatkan anak-anak SD dengan lomba yang dulu dan juga untuk memberikan nilai akademik maupun moral. Adapun lomba nya ada lima macam yaitu Lari Kelereng, Balap Karung, Goyang Balon, Lari Rukun Islam dan Lari Pancasila. Untuk lomba lari kelereng dan goyang balon boleh diikuti kelas B atau untuk kelas 1 2 3 dan juga boleh diikuti kelas A atau untuk kelas 4 5 6, sementara sisa nya 3 lomba hanya boleh diikuti oleh kelas B yaitu kelas 4 5 6.

Acara pertama yang dilaksanakan pada hari jumat adalah lomba goyang balon dan juga balap kelereng. Pada hari ini dihadiri sebanyak 40 peserta siswa/siswi sekolah dasar. Acara dimulai setelah melaksanakan sholat jumat. Acara dimulai pukul 12.30 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB. Dengan suasana yang panas kering para siswa/siswi ini sangat antusias dan bersemangat sekali karena support orang tua juga tidak kalah untuk anaknya. Dengan dilaksanakannya 2 perlombaan itu telah didapatkan juara untuk juara 1 , 2 , dan 3. Acara ini dihadiri juga oleh tuan rumah , tokoh masyarakat bahkan kepala sekolah Sekolah Dasar juga hadir.


Acara kedua yang dilaksanakan hari minggu adalah lomba balap karung, lari rukun islam, dan juga lari pancasila. Acara ini dihadiri sebanyak 30 siswa/siswi sekolah dasar. Acara ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan dibuka oleh Senam yang dipimpin oleh Mbak ainil dan mbak Izzah. Setelah melakukan senam, pukul 07.30 WIB langsung dimulai lomba yaitu lomba balap karung, kemudian disusul lomba rukun islam dan terakhir adalah lomba lari Pancasila. Acara hari ini dihadiri oleh banyak warga sekitar ibu-ibu , Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , Kepala Tani, Sekretaries Desa dan anak-anak muda.

0 comments:

Post a Comment